Selasa, 22 April 2014

10 Goa Terindah di Dunia


1. Harrison’s Cave
Barbados, pulau paling timur di Karibia, adalah letak dari Harrison Gua.Kristal kapur megah dikatakan menjadi salah satu keajaiban dunia. Hal ini diyakini bahwa Harrison Gua adalah gua satu satunya di dunia di mana air mengalir ditemukan bersama dengan formasi seperti warna kristal. gua ini memiliki ruang besar, stalagmit, stalaktit, danau, sungai dan air terjun.

2. Crystal Cave
Gua kristal adalah sebuah gua marmer di Taman Nasional Sequoia, di negara bagian AS California. Tepatnysa di wilayah Hutan Giant, antara pintu masuk Mountain Ash dari taman dan Giant Forest. gua memiliki suhu konstan 9 ° C (48 ° F).

3. Ali Sadr Cave
Ali Sadr Cave adalah sebuah gua yang terletak sekitar 100 kilometer utara Hamedan, Iran barat. Dinding gua melintang hingga 40 meter tinggi, dan berisi beberapa danau besar dan yang dalam.

4. Lechuguilla Cave
Lechuguilla terletak di Taman Nasional Goa Carlsbad, New Mexico, gua terpanjang kelima (122 mil) dari yang diketahui ada di dunia, dan terdalam di Amerika Serikat (1.604 kaki (489 m), Akses ke gua terbatas untuk penelitian ilmiah, tim survey dan eksplorasi.

5. Karaca Cave
Gua Karaca (dikenal secara lokal sebagai Karaca Ma?aras?) adalah sebuah jaringan gua-gua yang terletak dekat kota Turki Torul.Terdapat ada aliran ait dalam gua Karaca, denga air menetes melalui langit-langit gua yang menjadikan pembentukan dripstones. Selain itu, ada beberapa kolam travertine dan di dalam gua. Kolam, yang berada di pintu masuk ruang ketiga dan keempat, memiliki kandungan air yang tinggi.

6. Wind Cave
Bisa disebaut sebagai Taman Nasional Gua Angin berada di Dakota Selatan Amerika Serikat. Gua ini menampilkan pembentukan kalsit yang dikenal sebagai boxwork. Sekitar 95 persen dari formasi boxwork di dunia ditemukan di Gua Angin. Wind Cave juga dikenal untuk hiasan es-nya. Gua juga dianggap sebagai gua labirin tiga-dimensi.

7. Waitomo Glowworm Cave
The Waitomo Glowworm adalah gua di Pulau Utara Selandia Baru, dikenal karena penduduknya dari glowworms, Arachnocampa luminosa. Glowworms ini ditemukan secara eksklusif di Selandia Baru dan sekitar ukuran dari suatu nyamuk rata-rata.

8. Eisriesenwelt Cave
The Eisriesenwelt (bahasa Jerman untuk “Dunia Es Raksasa”) adalah sebuah es batu kapur gua alam yang terletak di Werfen, Austria, sekitar 40 km sebelah selatan Salzburg. Gua berada di dalam gunung Hochkogel di bagian Tennengebirge Pegunungan Alpen. Ini adalah gua es terbesar di dunia, dengan lebih dari 42km dan dikunjungi oleh sekitar 200.000 wisatawan setiap tahun.

9. Yellow Dragon Cave
BIsa disebut sebagai Gua Naga Kuning. Gua ini terletak di Provinsi Hunan, Cina. Tidak banyak informasi tentang ini gua ini . Tapi agambar yang diambil benar-benar indah.

10. Gua Cerme (Bantul)
Goa Cerme, sebuah goa yang terletak di dusun Srunggo, Selopamioro, Imogiri, Bantul mempunyai panjang lorong kurang lebih 1.200 meter, memiliki pemandangan dalam goa yang unik dan menarik dengan Stalaktit dan Stalakmit serta aliran air jernih yang di beberapa tempat mencapai kedalaman 1 meter merupakan obyek wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi. Letaknya tidak begitu jauh dari kota Yogyakarta ± 22 Km dan mudah dicapai oleh segala macam kendaraan.

source: http://ayulolyta.blogspot.com/2011/12/10-goa-terindah-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar